3 Ormas Bersatu Rayakan HUT ke-74 RI di Rusun Cilincing

Oleh Liputan6.com pada 17 Agu 2019, 15:25 WIB
Diperbarui 19 Agu 2019, 10:13 WIB
Yusron/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Tiga organisasi masyarakat (ormas), yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) menggelar perayaan bersama hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI di Rusun Cilincing, Jakarta Utara. 

Acara diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan naskah proklamasi kemudian diikuti deklarasi Sekretariat Bersama (Sekber) dan berbagai macam lomba maupun atraksi hiburan dan lomba.

Ketua FBR Ranting Cilincing Madsari menyatakan, pihaknya ingin kelurahan Cilincing menjadi contoh ormas lain agar bisa bersinergi dengan semua ormas yang ada. 

"Di sinilah kita akan tunjukkan bagaimana ormas bisa disenangi. Maka dalam rangka HUT RI kita buatkan kegiatan berbagai macam lomba, agar persatuan tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Cilincing Suhaedi menginginkan kesolidan untuk kedepannya.  

"Kita akan selalu solid, karena itu kita juga akan selalu menjaga keakraban didalam organisasi kita sendiri," ujarnya.

Ketua Sekber kecamatan Cilincing Jamah Sari menambahkan, dia berharap Indonesia tidak akan pernah terpecah belah. Ormas yang hadir saat ini setidaknya mampu menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga bisa ditiru oleh ormas-ormas lainnya di tanah air.

"Kami gabungan ormas dan koperasi Mina Lautan Biru, Cilincing berkomitmen merajut persatuan dan kesatuan Indonesia dengan ke-Bhinekaan Tunggal Ika”, tegas Jamah. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓