Sukses

Moeldoko: Tidak Ada Indikasi Kericuhan di Pemilu 2019

Moeldoko memastikan pemerintah tetap memantau situasi di seluruh Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pemerintah belum melihat adanya indikasi kericuhan jelang pencoblosan pemilu serentak 2019. 

"Sampai saat ini belum. Dan Pemilu besok pagi tidak ada indikasi akan terjadi kericuhan,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/4/2019).  

Kendati belum melihat adanya indikasi kericuhan, Moeldoko memastikan pemerintah tetap memantau situasi di seluruh Tanah Air selama pemilu berlangsung. Aparat keamanan dikerahkan untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Pastinya kita sudah paham betul kalau terjadi sesuatu, kapan, di mana, siapa yang harus menangani. Cara-cara seperti penanganan fisik, hukum, intel, pasti sudah tersiapkan,” ujar dia. 

Mantan Panglima TNI ini mengajak masyarakat Indonesia menyambut Pemilu 2019 dengan bahagia dan gembira.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Ketertiban

Sejatinya, menurut Moeldoko, pesta demokrasi dinikmati dengan cara-cara yang menyenangkan. Salah satu caranya, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) berbondong-bondong tanpa merasa tertekan.

"Karena namanya juga pesta demokrasi, untuk itu maka dari kita semuanya harus menikmati dengan baik,” ujar dia.

Moeldoko juga meminta semua pihak untuk menjaga tata tertib Pemilu. Dia mengingatkan agar tidak ada pihak yang melakukan tekanan, intimidasi dan tindakan serupa. 

"Kita semuanya harus menghormati situasi ini dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi tidak ada perilaku-perilaku yang pada akhirnya merusak demokrasi,” tegas dia.

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.