Sukses

Menpora: Pemuda Harus Percaya Diri dan Optimistis Indonesia Lebih Baik

Buka National Youth Summit 2019, Menpora: Pemuda harus percaya diri dan optimis Indonesia lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni'am Sholeh, membuka National Youth Summit 2019 di Puri Agung Grand Ballroom, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (14/4/2019). National Youth Summit tahun ini mengusung tema 'Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda'.

Hadir dalam program prioritas nasional Kemenpora tersebut para enterpreneur muda dari unsur organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, kepelajaran, Wirausaha Muda Pemula (WMP), Forum Kewirausahaan Pemuda, Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), serta komunitas millenial dibidang entrepreneur. Sedikitnya 2.500 orang wirausahawan muda yang datang.

Imam mengatakan, pemuda tanah air harus memahami dan mendalami, sekaligus menjadikan lagu Indonesia Merdeka sebagai motivasi optimisme dan nasionalisme tinggi.

"Indonesia Raya telah mengikat kita dan mampu mempersatukan kita semua sebagai anak bangsa. Pemerintah terus support, dukung, fasilitasi dan semangati kepada masyarakat Indonesia agar menggaungkan dan meninggikan lagu kebangsaan sekaligus Bendera Merah Putih di seluruh dunia agar kita bangga kepada tanah air untuk mengawal dan berdiri sejajar hingga mengalahkan negara lain melalui prestasi pemuda dan olahraga," ujarnya, memimpin lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Imam berharap, rasa bangga para pemuda dan atlet kepada Merah Putih telah dibuktikan dengan meraih juara di Asia dan dunia. Indonesia juga sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Bangsa Indonesia betul-betul mendambakan para pemuda yang percaya diri, optimistis, dan yakin bahwa Tuhan Allah SWT menganugerahkan keistimewaan untuk kita. Untuk itu, kita harus bersyukur dengan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ucap menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni'am Sholeh, menjelaskan bahwa kegiatan ini baru pertama dilaksanakan menjadi forum pertemuan pemuda tingkat nasional dari berbagai talenta.

"Entrepreneur itu tidak hanya sekadar dagang, tapi soal membangun jiwa kewirausahaan, inovasi, kreatifitas. Bahwa entrepreneurship menghasilkan entrepreneur hingga religiopreneur. Forum ini untuk jejaring dan silaturahmi saling mengenal berbagi pengalaman dengan Pak Menteri dan para motivator dan semoga ada kegiatan seperti ini berikutnya. Semoga melahirkan entrepreneur muda, cerdas, hebat memiliki jiwa kepemimpinan dan mendorong perkembangan bangsa menjadi lebih baik ," kata dia.

Turut hadir menjadi narasumber, Ustaz Yusuf Mansyur, Motivator Merry Riana 'Wanita Sejuta Dollar', serta tampak mendampingi Menpora, Staf Ahli Jonni Mardizal, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep Organisasi Kepemidaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, dan perwakilan dari Kementerian/Lembaga.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini