Sukses

Polri Tunggu PDRM Soal Penyelidikan Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Kendati begitu, Bareskrim Polri terus berkoordinasi dengan PDRM mengenai kasus surat suara tercoblos di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengaku belum mengetahui Polisi Diraja Malaysia (PDRM) mengumumkan hasil investigasi surat suara yang telah tercoblos di negeri jiran itu.

"Coba besok koordinasi dengan staf KBRI saja dulu. Soalnya itu ranahnya PDRM karena yuridiksi mereka," kata Dedi kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Kendati begitu, dia menyebut tim Bareskrim Polri sudah berkoordinasi dengan PDRM mengenai kasus surat suara tercoblos tersebut. Proses investigasi pun masih berlanjut, sehingga belum dapat menyampaikan temuan sementara.

"Baru besok akan dibuat suatu kesimpulan sementara hasil pemeriksaan para pihak kemudian analisa barang bukti yang ditemukan di lapangan," ucap Dedi soal surat suara tercoblos di Malaysia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral

Sebelumnya, beredar luas video berdurasi singkat yang menampilkan masyarakat setempat menggerebek sebuah ruko kosong yang disebutkan berada di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor, Malaysia.

Di dalam ruko itu ditemukan sejumlah kantong berisi surat suara yang diduga sudah dicoblos untuk pemilihan presiden pasangan tertentu.

Tidak hanya itu ditemukan juga surat suara yang tercoblos untuk beberapa nama calon anggota legislatif dari partai politik tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.