Jokowi Diundang Raja Salman ke Arab Saudi

Oleh Lizsa Egeham pada 14 Apr 2019, 12:38 WIB
Diperbarui 14 Apr 2019, 12:38 WIB
20170305-Raja Salman dan Jokowi-Pool
Perbesar
Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi supir Raja Salman saat berkeliling di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (2/3). Raja Salman membawa sebanyak 1.500 orang termasuk di dalamnya putera mahkota, pangeran dan para menteri. (AFP PHOTO /POOL/ Dita Alangkara)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Minggu (14/4/2019) menyebutkan Presiden Jokowi bertolak ke Arab Saudi pada Minggu dini hari.

Bey menyebutkan, Jokowi akan bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana yang berada di Riyadh. Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada kesempatan itu pula akan menunaikan ibadah umrah. Demikian dilansir dari Antara.

Selain juga selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman secara khusus.

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

.

2 dari 3 halaman

Kembali 15 April 2019

20170303- Keakraban Raja Salman dengan Tokoh Lintas Agama Indonesia- Biro Pers Setpres-Laily Rachev
Perbesar
Presiden Jokowi dan Raja Salman saat tiba di ruang pertemuan Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3). Raja Salman ditemani Jokowi akan berdialog dengan tokoh lintas agama di Indonesia). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Senin malam, 15 April 2019.

Presiden Jokowi berangkat ke Tanah Suci tepat setelah debat capres putaran kelima berakhir menandakan kampanye pilpres usai dan proses pesta demokrasi memasuki hari tenang

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓