Sukses

Top 3 News: Rentetan Gempa Berpotensi Tsunami Guncang Banggai Sulteng

Top 3 News, gempa bermagnitudo 6,9 mengguncang Banggai, pada pukul 18.40 WIB, Jumat, 12 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, gempa mengguncang Provinsi Sulawesi Tengah. Tidak hanya sekali, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 4 lindu yang terjadi di Kepulauan Banggai, Sulteng, Sabtu, 13 April 2019. 

Sehari sebelumnya gempa bermagnitudo 6,9 mengguncang Banggai, pada pukul 18.40 WIB. Peringatan dini tsunami langsung dikeluarkan BMKG saat itu.

Titik koordinat gempa berada di 1,90 Lintang Selatan, 122,54 Bujur Timur dengan kedalaman tercatat 10 kilometer.

Sementara itu, sejumlah jurus pamungkas telah dikeluarkan paslon 01 dan 02 dalam debat capres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. 

Apakah gagasan yang disampaikan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga bisa membuat undecided voters dan swing voters menentukan pilihannya pada Pemilu Serentak 2019?

Usai debat terakhir ini, masing-masing paslon kini mulai memasuki masa tenang. Umrah dipilih Presiden Petahana Jokowi untuk mengisi masa tenangnya usai mengikuti acara debat. Rencananya Jokowi akan kembali ke Tanah Air, Senin, 15 April 2019. 

Lain halnya dengan cawapres Ma'ruf Amin. Dia akan menggunakan masa tenang ini dengan berkumpul dengan keluarga. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 13 April 2019:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. BMKG: 5 Gempa Hari Ini Guncang Indonesia

Gempa hari ini kembali mengguncang Indonesia. Ada 5 gempa yang menggoyang Nusantara, pada Sabtu, 13 April kemarib hingga pukul 12.26 WIB.

Gempa pertama pada hari ini terjadi di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Gempa bermagnitudo 5 itu terjadi pada pukul 04.59 WIB.

Selain itu, lindu juga menggoyang Kendari, Sulawesi Tenggara. Lindu tersebut mengguncang pada pukul 07.39 dan bermagnitudo 2,5.

Apakah kelima gempa berpotensi tsunami?

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Jurus Pamungkas Jokowi Vs Prabowo di Debat Terakhir Pilpres 2019

Debat pamungkas yang mempertemukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019 telah berakhir. Debat kali ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.

Sebelumnya Peneliti Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS) Arya Fernandez memprediksi capres nomor urut 01, Prabowo Subianto akan tampil menyerang, sedangkan Presiden Petahana Joko Widodo atau Jokowi dalam posisi bertahan. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai, kedua paslon cukup menguasai tema debat kelima ini.

Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf akan membawa keberhasilan pemerintahan selama 4,5 tahun. Sedangkan Prabowo-Sandi membawa janji dan perubahan khususnya di bidang ekonomi. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Usai Debat Capres, Jokowi Langsung Berangkat Umrah

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) langsung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah setelah melaksanakan debat capres/cawapres putaran kelima.

Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 15 April 2019.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga memastikan Jokowi tidak akan membawa serta perwakilan dari media untuk meliput kegiatan selama di Tanah Suci.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Top 3 News

  • News Hari Ini