Sukses

Bertemu Ahmad Renaldi, Influencer Sukses Incaran Generasi Milenial di CFD Jakarta

"Kalau Anda mengaku pecinta fotografi, rasanya tidak ada alasan untuk melewatkan acara ini."

Liputan6.com, Jakarta Untuk pecinta fotografi khususnya yang ada di Jakarta, wajib banget datang ke gelaran Car Free Day (CFD) di Park & Ride Thamrin, Minggu (14/4) mulai pukul 06.00 WIB. Di sana bakal ada tips memotret dan lomba foto dalam rangkaian promo event Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019.

Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani mengatakan, kegiatan itu dipastikan berlangsung seru karena panitia akan menghadirkan influencer Ahmad Renaldi dan Aries Lukman dari iPhonesia yang bakal berbagi tips memotret dan sharing soal Lombok Sumbawa.

"Kalau Anda mengaku pecinta fotografi, rasanya tidak ada alasan untuk melewatkan acara ini. Anda akan mendapatkan ilmu memotret secara gratis dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya, dan langsung bisa mempraktikan lewat lomba foto yang juga digelar dalam acara CFD tersebut," ujarnya, Sabtu (13/4).

Sekilas tentang Ahmad Renaldi, dia sudah mulai bepergian ke seluruh Indonesia sejak 2003, termasuk ke Lombok Sumbawa. Dia diketahui sukses mendirikan beberapa akun publik di Instagram untuk Bandung, Jakarta, Bali, dan beberapa kota besar di Indonesia. Terkait karir di bidang fotografi, dia sudah memulainya sejak awal 2013.

Selain bepergian, kegiatannya saat ini juga sebagai sukarelawan untuk Greenpeace Indonesia, berkontribusi fotografer untuk Linkers Magazine (majalah penerbangan untuk Citilink Airlines), dan influencer media sosial. Sering diundang sebagai pembicara dalam beberapa acara dan seminar tentang media sosial dan fotografi.

"Ahmad Renaldi baru saja kembali dari Lombok Sumbawa sehingga akan banyak cerita menarik yang bakal ia sharing dalam talkshow nanti. Seperti apa daerah tersebut, apa menariknya Lombok Sumbawa, semua bisa ditanyakan langsung saat CFD nanti. Pastikan kalian datang dan jangan sampai ketinggalan," katanya.

 

Kemeriahan CFD Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 juga akan diisi dengan pentas seni tradisional Lombok Sumbawa yang akan dibawakan oleh tim kesenian dari Eschoda Management. Antara lain ada Tari Gandrung Lombok, Tari Lenggo Mbojo, Tari Siermale, dan Tari Wura Bongi Monca.

Dipandu duo master of ceremony (MC) Aldi dan Nabila, sudah terbayang seperti apa meriahnya CFD Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019. 

Apalagi, kegiatan tersebut juga akan dihadiri berbagai komunitas, antara lain letsgotrip.community, letsgo.motret, bpijabodetabek, komunitas zumba, kelas pagi Jakarta, iPhonesia, letsgotrip.indo, komunitas NTB, komunitas sepeda onthel, dan Traveller Kaskus.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, event Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 akan diselenggarakan selama 18 hari, tanggal 8-25 Mei mendatang. Panitia bakal menghadirkan ragam acara menarik di dalamnya, seperti bazar, aneka lomba, talkshow, serta kegiatan sosial.

"Pada kegiatan tersebut, Pemprov NTB juga akan mengundang para Imam Besar dari 4 negara Timur Tengah. Yang pasti, Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 tercatat sebagai bagian dari 100 atraksi wisata terbaik Indonesia, khususnya dalam 100 Calendar of Events 2019," jelasnya. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini