Mantan Kepala BIN Hendropriyono: Waspadai Hoaks Jelang Hari Pencoblosan

Mantan Kepala BIN Hendropriyono: Waspadai Hoaks Jelang Hari Pencoblosan

Pesta demokrasi sudah semakin dekat. Pada 17 April 2019, rakyat Indonesia akan memilih salah satu pasangan calon presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin atau Prabowo-Sandiaga Uno.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (13/4/2019), di mata mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kedua calon merupakan sosok yang setia pada pancasila. Namun, harus diwaspadai adanya upaya penyusupan kekuatan asing.

"Jangan mau kita diadu domba oleh kekuatan asing yang tidak rela Indonesia maju, ini kekuatan asing yang tidak rela itu yang harus diwaspadai," ujar mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komarudin Hidayat.

Sementara itu, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengimbau masyarakat mewaspadai hoaks menjelang hari pencoblosan.

"Chaos itu bisa karena hoaks dan ini hanya masyarakat sendiri yang bisa meredam. Tolong masyarakat bisa segera memisahkan mana yang benar dan mana yang hoaks," jelas AM Hendropriyono.

Dia menambahkan, chaos tidak akan terjadi selama penyelenggaran pemilu serentak 2019. Sebab aparat TNI dan polri terus bekerja memantau dan mencegah terjadinya kerusuhan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 13 April 2019, 08:34 WIB

Video Terkait

Spotlights