Sukses

Polri, TNI dan Pemkot Tangerang Pastikan Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Arief mengharapkan semua unsur mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Demi suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019, Tiga Pilar Kota Tangerang bertemu dalam Rapat Persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Seluruh komponen seperti dari Polri, TNI, Bawaslu serta Pemkot Tangerang terlihat hadir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) demi terciptanya pemilu yang damai serta kondusif di Kota Tangerang pada 17 April mendatang.

"Alhamdulillah dengan sinergisitas dan kerja sama dengan kita semua, sampai saat ini Kota Tangerang dalam kondisi aman dan damai," ucap Arief di Kota Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019).

Maka dari itu, lanjut Arief, dirinya mengharapkan semua unsur mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

"Tugas kita juga untuk menyosialisasikan dan mensukseskan pemilu nanti. Saya terima kasih dan mengapresiasi laporan dari wilayah yang sudah mengimbau tiap-tiap rumah untuk mengingatkan tentang tanggal 17 April nanti," kata Arief.

Dia juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran aparatur pemerintah, TNI dan Polri telah siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Tangerang selama Pemilu 2019.

"Dengan menggunakan hak pilih kita, mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk bangsa dan negara," kata Arief.

Usai rapat, Wali Kota bersama Kapolres Metro Tangerang, Dandim 0506, Ketua KPU Kota Tangerang dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang meninjau gedung KNPI Kota Tangerang yang digunakan sebagai gudang penyimpanan kotak pemilihan suara.

Dia memastikan semua dalam keadaan aman, tidak ada yang cacat dan siap didistribusikan ketika keesokan hari akan dilakukan pencoblosan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.