Sukses

Mahasiswa Ingin Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Segera Terwujud

Mereka melakukannya dengan menggelar aksi simpatik di sekitar patung Arjuna Wiwaha Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Alumni Presiden Mahasiswa Indonesia (Ika Presma Indonesia) mengajak para elite politik dan masyarakat untuk kembali merekatkan tali persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa.

Mereka melakukannya dengan menggelar aksi simpatik di sekitar patung Arjuna Wiwaha dan Taman Pandang depan Istana Merdeka, Rabu 3 Juli 2019.

"Kami sudah melihat ada sekelompok yang tidak bertanggung jawab sengaja ingin merusak Pancasila. Karena itulah, TNI-Polri dan masyarakat harus sama-sama berintegrasi menjaga nilai-nilai Pancasila bersama," jelas Ketua Umum Ikatan Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia Ismail Marasabessy.

Ika Presma Indonesia juga berharap rekonsiliasi kedua kubu dapat terbangun agar tidak ada lagi ancaman radikalisme, baik dari luar maupun dalam negeri.

"Keputusan MK merupakan solusi atas sengketa pilpres yang terjadi selama ini. Karena itu pula, kubu Prabowo Subianto harus menerimanya dengan legawa," ungkap Ismail.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.