Sukses

Ahmad Dhani Hadapi Tuntutan Jaksa atas Kasus Ujaran Idiot Hari Ini

Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, Kamis(11/3/2019) siang ini rencananya akan menghadapi tuntutan dari jaksa atas kasus "ujaran idiot" di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, Kamis(11/3/2019) siang ini rencananya akan menghadapi tuntutan dari jaksa atas kasus "ujaran idiot" di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Richard Marpaung mengaku pihaknya sudah mempersiapkan berkas rencana tuntutan (Rentut) untuk Ahmad Dhani.

"Tuntutan sudah siap. Akan dibacakan seperti jadwal biasanya," terangnya, Kamis, (11/4/2019).

Terpisah, kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid menanggapi santai adanya tuntutan tersebut. "Ya kami akan datang seperti biasanya, karena kami akan tanggapi melalui nota pembelaan selanjutnya," urainya.

Sahid menjelaskan bahwa pihaknya kini telah mempersiapkan penyusunan pledoi atau pembelaan untuk pentolan Grup Band Dewa 19 itu. "Kita siapkan (pledoinya)," tambahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didakwa Pasal ITE

Sebelumnya, Ahmad Dhani didakwa telah melakukan perbuatan yang melanggar Undang-Undang ITE tahun 2008, Pasal 27 ayat 3, terkait dengan ujaran idiot dalam vlog yang disampaikannya di Hotel Mojopahit Surabaya. Ancaman pidana dalam pasal 27 ayat 3 ini, paling lama adalah 6 tahun penjara.

Reporter : Erwin Yohanes

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.