Sukses

Ratna Sarumpaet yakin Kasusnya Berkaitan dengan Kondisi Politik Saat Ini

Ratna Sarumpaet berharap Dahnil jujur saat memberikan keterangan di pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang kasus penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Rencananya, sidang hari ini akan memghadirkan saksi Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ratna Sarumpaet berharap Dahnil jujur saat memberikan keterangan di pengadilan.

"Aku juga nggak tahu itu ya, saya nggak tahu arahnya ke mana. Setahu saya yang disangkakan apa yang dibicarakan apa jadi saya sih diam saja, ikuti aja sampai capek. Pak Dahnil ngapain dia (bohong). hehe mudah-mudahan baik-baik saja ya," kata di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Kamis (11/4/2019).

Ratna Sarumpaet tetap beranggapan bahwa kasusnya ada kaitannya dengan situasi politik saat ini. Meski begitu, ia tetap akan mengikuti persidangan ini sampai tuntas.

"Ya aku tahu kok ini politik, saya nggak sebodoh itu juga. Jadi sabar aja, ikuti aja ya," tegas Ratna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Didampingi Keluarga

Pantauan merdeka.com, Ratna tidak didampingi oleh anggota keluarganya saat keluar dari rutan Polda Metro. Ratna hanya dikawal petugas dari PN Jaksel dan anggota kepolisan.

Seperti diketahui sidang kali ini akan menghadirkan Chairullah dan Harjono. Keduanya merupakan pendemo yang semestinya dihadirkan pada persidangan sebelumnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet