Sukses

Ratna Sarumpaet Bantah Keterangan Saksi, tentang Apa?

Saksi disebut Ratna berbohong karena tak bisa buktikan foto wajah lebamnya.

Liputan6.com, Jakarta Terdakwa Ratna Sarumpaet membantah pernyataan Ruben PS, salah seorang saksi yang dihadirkan pihak jaksa penuntut umum (JPU). Pasalnya, kesaksian Ruben yang mengaku sempat dikirimi Ratna sejumlah foto wajah lebamnya adalah tidak benar.

"Saya engga pernah kirim foto itu (ke Ruben)," bantah Ratna saat diminta tanggapan oleh hakim Joni di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, (9/4/2019).

Kepada majelis hakim, Ruben mengatakan foto-foto wajah lebam Ratna diterima saat keduanya tengah terlibat kasus pencairan dana raja-raja untuk Papua senilai Rp 23 triliun. Namun saat ditanya hakim berapa jumlah foto dikirimkan Ratna Sarumpaet, Ruben mengaku lupa.

“Saya tidak ingat karena ponsel saya sudah dibawa penyidik,” jawab Ruben.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Penangguhan Penahanan

Majelis hakim juga menolak penangguhan penahanan yang diajukan oleh terdakwa Ratna Sarumpet atas perkara penyebaran berita bohong atau hoaks. Diketahui, Ratna Sarumpaet mengajukan pengalihan status penahanan, dari tahanan bui menjadi tahanan kota atau rumah karena alasan kesehatan.

"Majelis bermusyawarah belum dapat mengabulkan permohonan penasihat hukum terdakwa,” kata Joni di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Sementara itu, Ratna Sarumpaet mengaku pasrah atas jawaban dari hakim yang menolak permintaan penangguhan penahanan.

"Ya sudah nasib mau gimana lagi," ucap dia.

Tapi, Ratna mengatakan, pihaknya masih terus berusaha memperoleh hak tersebut.

"Insyaallah ya, kan masih ada Kamis," ucap Ratna Sarumpaet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.