Ibu di Brebes Lahirkan Bayi Perempuan Berkepala Dua

Ibu di Brebes Lahirkan Bayi Perempuan Berkepala Dua

Seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah, melahirkan seorang bayi perempuan berkepala dua. Pihak keluarga berharap pemerintah membantu pengobatan bayi tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (9/4/2019), Amirudin tak bisa menyembunyikan kesedihan saat menunggui bayinya di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Brebes. Warga Desa Kemukten, Kecamatan Kersana tersebut tak tega melihat putrinya yang terlahir dengan dua kepala.

Bayi yang lahir melalui operasi cesar memiliki bobot 4,2 kilogram dan panjang 46 sentimeter.

Amirudin mengaku sudah mengetahui kondisi anak ketiganya sejak masih dalam kandungan. Namun, ia tidak berani menceritakan kondisi tersebut kepada sang istri karena tidak tega. Ia juga memohon bantuan pemerintah untuk biaya operasi bayinya.

Saat ini, bayi dalam kondisi stabil dan masih dirawat intensif di ruang perinatologi Rumah Sakit Mutiara Bunda. Menurut tim dokter, bayi terlahir dengan dua kepala karena proses pembelahan sel telur yang tidak sempurna.

Pihak rumah sakit akan merujuk bayi ke rumah sakit yang memiliki peralatan medis lebih lengkap karena sang bayi membutuhkan penanganan kompleks dengan melibatkan banyak dokter spesialis.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 09 April 2019, 08:20 WIB

Video Terkait

Spotlights