Kampanye Akbar di Kupang, Jokowi Ingatkan Pentingnya Air di NTT

Kampanye Akbar di Kupang, Jokowi Ingatkan Pentingnya Air di NTT

Saat kampanye akbar di Lapangan Sitarda, Kupang, Nusa Tenggara Timur, calon presiden nomor 01 Joko Widodo atau Jokowi menyatakan pentingnya air di NTT. Sebab, air jadi kunci pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (9/4/2019), Jokowi mengungkapkan, itulah alasannya meningkatkan pembangunan infrastruktur. Dia berharap dengan adanya pembangunan tujuh bendungan, dapat mengatasi kesulitan air dan berguna bagi kegiatan cocok tanam warga.

"Dari pembangunan infrastruktur jalan, perbatasan, bendungan yang dari dulu sangat dibutuhkan oleh NTT sudah kita kerjakan," ujar capres nomor 01 Jokowi.

Jokowi juga berkesempatan membagikan kaos "Indonesia Maju" dan "Sekali Lagi". Warga pun rela berdesakan untuk mendapatkan kaos dari calon presiden petahana ini.

Sementara itu, puluhan ribu jemaah yang mengenakan kerudung hijau memenuhi Istora Senayan, Jakarta. Mereka menggelar sholawat untuk mendukung paslon nomor 01. Dalam kesempatan ini, Cawapres KH Ma'ruf Amin memberikan sambutan kepada puluhan ribu jemaah.

Ma'ruf Amin didampingi oleh mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Dewan Pengarah TKN Diaz Hendropriyono, dan juga Mustasyar PBNU KH Manarul Hidayat. Penampilan Haddad Alwi dan Gita KDI juga turut memeriahkan acara ini.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 09 April 2019, 08:03 WIB

Video Terkait

Spotlights