Petani Karet di Empat Lawang Sumsel Diserang Beruang Madu

Oleh Rita Ayuningtyas pada 07 Apr 2019, 10:20 WIB

Fokus, Empat Lawang - Warga di Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, digegerkan dengan dua beruang madu yang menyerang petani karet. Korban dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka di bagian tangan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (7/4/2019), korban bernama Sukma Jaya, petani karet warga Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, harus dirawat intensif di RSUD Kabupaten Empat Lawang. Ia mengalami luka parah akibat gigitan beruang yang tiba-tiba muncul dan menyerang saat ia tengah menyadap karet.

Sebelumnya, korban mengaku mendengar suara gemersik cukup keras dari semak belukar. Namun, dia menyangka hanya seekor babi yang sedang mencari makan. Tapi ternyata tiba-tiba muncul beruang dan menerkam korban dari belakang. Beruntung korban sempat melawan dengan mendorong seekor beruang masuk jurang, lalu kabur.

Insiden itu menggegerkan warga, karena lokasi penyerangan beruang madu hanya berjarak sekitar 500 meter dari permukiman. Warga berharap pemerintah kabupaten setempat dan instansi terkait segera menangkap dan mengamankan beruang madu tersebut, agar insiden serupa tidak terulang. (Galuh Garmabrata)