Sukses

Bogor Fest 2019 Digelar, Apa yang Menarik?

Pemkab Bogor menggelar acara Bogor Fest 2019 yang diselenggarakan sejak 4 hingga 7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Liputan6.com, Jakarta Pemkab Bogor menggelar acara Bogor Fest 2019 yang diselenggarakan sejak 4 hingga 7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong. Even ini untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bogor kepada Indonesia dan dunia internasional.

"Pameran ini diharapkan ada hadir disini dan juga ada jual beli yang sangat luar biasa," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, setiap tahun sering diselenggarakan acara pameran seni dan budaya, namun penyelenggaraannya tidak maksimal. Oleh karenanya, Pemkab Bogor menghadirkan konsep baru yang didesain semenarik mungkin, memadukan potensi kearifan lokal dan potensi alam dengan kemasan yang modern dan artistik.

"Di even ini terdapat keserasian antara seni dan budaya yang futuristik," ujar Ade Yasin.

Dengan tagline Bogor: The City of Sport and Tourism, ia optimistis, Kabupaten Bogor ke depan mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Jika sudah dikenal tentu semakin baik untuk pergerakan roda perekonomian," kata dia.

Sementara pada acara ini diisi beragam kegiatan, antara lain pameran inacraft, buah dan sayur mayur, hingga pameran kopi, yang menjadi produk unggulan Kabupaten Bogor. Jenisnya adalah Arabica dan Robusta. Kopi yang berasal dari Gunung Arca, Gunung Kencana, Cibulao, Lendong, Gunung Gagak, dan Kopi Gunung Wangun.

Kopi-kopi ini dipamerkan bukan hanya dari para pemain kopi, tetapi juga petani dan pemerintah daerah.

Selain komoditas, juga dipamerkan sejumlah peralatan untuk pengolahan kopi. Misalnya, mesin roasting.

Pada Bogor Fest ini, stan-stan pameran kopi paling banyak dikunjungi masyarakat. Mereka pun dapat mencicipi kopi khas Bogor ini secara gratis. Namun untul bisa dibawa ke rumah, bisa membelinya dengan harga murah.

Selain pameran, pada Bogor Fest juga akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis ibu kota dan pameran otomotif serta kontes modifikasi kendaraan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.