Sukses

3 Keseruan Jokowi dan Atta Halilintar di Istana Bogor

Saat keduanya kembali dipertemukan,Jokowi mengungkap sejumlah kebiasaannya pada Atta Halilintas di Istana Bogor. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih dikenal dengan Atta Halilintar belum lama ini bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Bagi warganet, sosok Atta sudah tak asing lagi. Pengusaha muda yang juga dikenal sebagai vlogger ini digadang-gadang memiliki pendapatan hingga mencapai Rp 10 miliar. Tidak hanya itu saja, Atta bahkan dikabarkan memiliki jumlah follower terbesar di Asia Tenggara.

Meski jumlah followernya belum sebanyak Atta Halilintar, Jokowi juga dikenal sebagai Presiden yang cukup aktif berinteraksi di media sosial. Jokowi bahkan mengaku jumlah followernya di Twitter berjumlah 8 juta, Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta saat acara XYZ Meet Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat tahun lalu.

"Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar," ujar Jokowi saat itu.

Saat keduanya kembali dipertemukan, Jokowi mengungkap sejumlah kebiasaannya saat sedang ada di Istana. Apa sajakah itu?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Suka Tidur di Paviliun

Dalam video yang diunggah Atta dalam salah satu konten YouTubenya, Jokowi tidak hanya memperlihatkan bangunan megah bergaya kolonial yang telah berumur 200 tahun lebih itu.

Dia juga mengungkapkan kebiasannya yang lebih suka tidur di paviliun kecil dibanding di dalam Istana.

"Ya kecil, ruangannya kayak rumah biasa. Kalau di sini kan besar gitu," ungkap Jokowi.

3 dari 4 halaman

Baca Komentar Warganet di Media Sosial

Jokowi juga membeberkan kebiasaannya ketika membaca komentar warganet di media sosial.

"Karena di situlah banyak masukan, banyak hal yang perlu kita koreksi, banyak hal yang perlu kita evaluasi," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku menggunakan ponsel dan membaca tanggapan masyarakat di sela kesibukannya ketika melakukan perjalanan dari Bogor ke Jakarta yang memakan waktu 1 jam.

Dari semua komentar yang dibacanya, Jokowi mengaku tak pernah merasa sakit hati.

"Enggak ada, enggak ada sakit hati. Ya sekeras apa pun komentar-komentar itu ya kita terima. Ya itulah masyarakat kita," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Ungkap Kenakalan Saat Remaja

Jokowi bahkan tak segan mengungkap kenakalan yang dilakukannya semasa remaja kepada Atta.

"Kan anak kecil biasanya punya kenakalan Pak semasa remaja. Kalau bapak waktu remaja pernah ga sih nakal ngapain gitu?," tanya Atta Halilintar kepada Jokowi.

Jokowi pun menjawab jika semasa remaja dia hidup di kampung. Kenakalan yang pernah dilakukan yakni bermain di kali.

"Paling nakal ya kita ini kan hidupnya di kampung, di pinggir kali. Ya senangnya main main di kali," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dirinya sering bermain di kali semasa kecil. Padahal hal itu dilarang oleh orang tuanya, karena dinilai membahayakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.