Wanita di Bogor Rela Jual Ginjal di Pinggir Jalan untuk Kesembuhan Suami

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 05 Apr 2019, 11:20 WIB

Fokus, Bogor - Seorang ibu paruh bayah di Bojong Gede, Bogor, nekat akan menjual ginjalnya demi kesembuhan suaminya yang menderita sakit parah. Saking membutuhkan uang, ia berkeliling dan menawarkan ginjalnya di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (5/4/2019), Mumun Sumiati, warga Bojong Gede, Kabupaten Bogor, rela menjual ginjal demi kesembuhan suaminya. Sudah dua tahun Mumun berjalan setiap hari, bahkan dari Bogor hingga ke Jakarta dan Bekasi untuk menjajakan ginjalnya. Untuk menarik perhatian orang di sekitarnya, bahkan Mumun membawa kertas bertuliskan ‘jual ginjal’.

Niat yang kuat untuk menjual ginjal, karena sang suami tak kunjung sembuh dari sakit yang dideritanya sejak lima tahun terakhir. Suami Mumun dinyatakan dokter menderita sakit komplikasi, mulai dari jantung, gula darah, hipertensi, hingga penyempitan tulang pinggang.

Mumun sudah mengajukan bantuan kepada pemda setempat, namun belum ada tanggapan. Sementara menurut Mumun, kartu BPJS tidak meng-cover penyakit yang diderita suaminya itu. (Galuh Garmabrata)

Live Streaming

Powered by