Anies Sambangi Proyek LRT Diduga Jadi Penyebab Banjir di Cawang

Anies Sambangi Proyek LRT Diduga Jadi Penyebab Banjir di Cawang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Pemprov DKI Jakarta Yusmada, melakuan inspeksi mendadak ke lokasi banjir di sekitar Halte Pancoran, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (5/4/2019), Anies melihat langsung proyek pembangunan LRT di sekitar Pancoran yang masih dalam pembangunan.

Saat sidak, Anies melihat saluran air yang tertutup oleh pembangunan proyek tiang atau pilar-pilar LRT yang diduga menjadi penyebab banjir di sekitar Halte Busway Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat hujan deras, volume air tidak tertampung oleh saluran yang dibuat oleh pihak kontraktor.

Tidak hanya di Pancoran, Anies juga melakukan inspeksi ke lintas bawah atau underpass Cawang, lantaran di sekitar lokasi juga ada pembangunan proyek LRT.

Sebelumnya, lintas bawah Cawang juga banjir saat hujan deras. Banjir diduga disebabkan buruknya drainase di sekitar lintas bawah Cawang, karena tidak adanya saluran air sementara yang dibuat oleh pihak kontraktor pembangunan proyek LRT.

Anies menegaskan, dalam inspeksi tersebut sudah memberikan peringatan keras terhadap pihak kontraktor dan meminta bertanggung jawab untuk segera memperbaiki saluran air serta menyediakan pompa air saat hujan.

"Jadi saya sudah memberikan peringatan keras kepada mereka, pihak Adhi Karya harus bertanggung jawab," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diharapkan, dengan adanya pompa air yang permanen, saat hujan deras banjir tidak terjadi lagi di sekitar lokasi pengerjaan proyek LRT. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 05 April 2019, 07:56 WIB

Video Terkait

Spotlights