Sukses

Dalam Sidang Ratna Sarumpaet, Jaksa Bertanya Soal Hanum ke Amien Rais

Dalam pertemuannya di lapangan Polo Nusantara, Hambalang, Bogor, Hanum Rais turut hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Amien Rais menjadi saksi di persidangan kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Dalam sidang tersebut Amien Rais bersaksi tentang pertemuan antara dirinya, Ratna Sarumpaet, dan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuannya di lapangan Polo Nusantara, Hambalang, Bogor, Hanum Rais juga datang.

"Ketika tahu bapaknya di polo dia masuk. Kemudian dirangkul oleh anak saya," kata Amien dalam persidangan, Kamis (4/4/2019).

Jaksa pun bertanya soal Hanum Rais. "Apakah benar anak bapak dokter?," tanya Jaksa.

"Ya benar dokter gigi," ujar Amien.

Dalam kasus ini, Hanum Rais sempat mengunggah kabar soal penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Hanum Rais bahkan mengaku telah bertemu dan memeriksa langsung luka yang diderita Ratna Sarumpaet. Dia bahkan sempat mengunggah video yang memuji keberanian Ratna Sarumpaet, yang mengingatkannya pada sosok Cut Nyak Dien.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Bohong

Namun belakangan , Ratna mengakui bahwa lebam itu akibat operasi plastik. Hanum Rais akhirnya memohon maaf karena kekeliruannya itu.

"Saya secara pribadi mohon maaf atas kecerobohan dlm mengunggah berita meski telah bertabayyun pada ibu Ratna S langsung,hinggapada akhirnya yg bersangkutan telah mengaku berbohong. #KebohonganRatna," tulis Hanum Rais.

Diakui Hanum Rais, dia sempat percaya dengan cerita Ratna Sarumpaet soal pengeroyokan yang dialaminya. Apalagi dengan bekas luka di wajah yang semakin menguatkan bahwa penganiayaan itu memang benar adanya.

"Pertemanan dan hubungan baik selama ini membuat kami mudah tersentuh&iba, apalagi saat beliau dgn meyakinkan menceritakan adegan pengeroyokan dgn air mata serta menunjukkan bekas di wajah," tulis Hanum, Rabu (3/10/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.