Sukses

Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke XVI, Kota Tangerang Juga Raih Peringkat Kedua Terbaik

Kota Tangerang tak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun juga berprestasi dengan meraih peringkat kedua terbaik.

Liputan6.com, Tangerang Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVI resmi ditutup pada Jumat (29/3). Kota Tangerang tak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun juga berprestasi dengan meraih peringkat kedua terbaik.

Kemegahan acara terlihat dengan disuguhkannya video mapping, kembang api serta performa atraktif para pengisi acara dari pembukaan hingga penutupan. Seperti Wali Band, Subbyanul Akhyar, Komunitas Biola, Tyadita Marching Brass, dan lainnya.

Asisten Daerah II, Pemkot Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja mengatakan Kota Tangerang bersyukur dapat menjadi tuan rumah yang baik dan meraih prestasi sebagai peringkat kedua dengan perolehan nilai sebanyak 81. Sementara juara bertahan Kota Tangerang Selatan berada di peringkat pertama dengan perolehan 149 nilai.

Setelah Kota Tangerang, perolehan peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Serang dengan nilai 76, diikuti Kabupaten Pandeglang dengan nilai 71 disusul oleh Kabupaten Tangerang dengan 52 poin. Kemudian peringkat keenam yaitu Kabupaten Lebak dengan 40 poin, diikuti oleh Kota Cilegon dan Kota Serang masing-masing meraih nilai 9 dan 8.

Beberapa kafilah Kota Tangerang mendominasi peringkat satu dalam penilaian cabang lomba diantaranya cabang tilawah quran dengan nomor lomba tartil murotillah diraih oleh Fasya Agustia Putri, nomor murottal remaja diraih Abdul Minan.

Tak hanya itu, nomor hafidz 30 juz peringkat pertamanya juga diraih kafilah Kota Tangerang atas nama Muhammad Fairuzzabadi. Kemudian cabang lomba Khat Alquran atau kaligrafi untuk nomor dekorasi diraih oleh Salihati.

 

"Berada di kota sendiri menjadi motivasi bagi kafilah untuk berprestasi mengharumkan kotanya," kata dia.

Hasil perolehan kafilah Kota Tangerang pada MTQ Ke-XVI lebih baik dari ajang MTQ sebelumnya di Serang tahun lalu, Saat itu, Kota Tangerang berada di peringkat 6 dengan nilai 19.

Raihan ini sebuah prestasi yang baik agar ke depan menjadi sebuah semangat dan terus ditingkatkan. 

"Terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak sehingga perhelatan MTQ ini berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini