Sukses

Stadion Benteng Taruna di Kota Tangerang Bakal Direnovasi Total

Stadion megah tengah disiapkan Kota Tangerang yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Stadion megah tengah disiapkan Kota Tangerang yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Nantinya, stadion tersebut bukan hanya akan digunakan untuk sepak bola, melainkan jenis olahraga lain.

Meski belum banyak bicara, Pemkot Tangerang melalui Wali Kota Arief R Wismansyah, sering kali memperlihatkan aktifitasnya di Stadion Benteng Taruna, yang keadaannya saat ini cukup memprihatinkan. "Tengah disusun rancangannya, tunggu saja bakal jadi apa nanti," ujar Arief, Rabu (3/4/2019).

Memang, stadion yang pernah jadi primadona di masa lalu itu, tengah ditunggu-tunggu renovasinya. Sebab, stadion tersebut memiliki luas 25 ribu penonton dan pernah jadi salah satu markas atau tempat pertandingan Liga Super Indonesia.

Pada 2020 nanti, Stadion Benteng Taruna diproyeksikan akan digunakan sebagai arena pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Banten. Menyusul beberapa stadion mini lainnya, yang tersebar di 13 kecamatan di seluruh Kota Tangerang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Olahraga

Sebab, menurut Arief, sarana olahraga yang dibuat oleh pemerintah kota merupakan cermin kepedulian kepada olahraga dan anak muda yang berprestasi dalam dunia olahraga. Sejumlah sarana olahraga yang tersedia meliputi lapangan futsal di 57 lokasi, stadion mini 9 lokasi, serta GOR di 20 tempat yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kota Tangerang.

"Jumlah itu terus akan bertambah, mengingat sarana dan prasarana untuk warga memang harus selalu ditingkatkan," katanya.

Selain tersedianya gedung olahraga, Pemerintah Kota Tangerang pun memberikan fasilitas alat olahraga yang tersedia dibeberapa lokasi di Kota Tangerang. Seperti di alun alun kota Tangerang, taman tematik seperti di taman prestasi.

Alat olahraga itu mulai dari untuk olahraga kaki, tangan dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.