Menteri Susi Pudjiastuti Hadiri Banyuwangi Underwater Festival 2019

Menteri Susi Pudjiastuti Hadiri Banyuwangi Underwater Festival 2019

Banyuwangi Underwater Festival kembali digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Festival berlangsung meriah dengan kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (3/4/2019), tiba di lokasi, Susi langsung disambut ratusan pelajar yang mayoritas anak nelayan. Di hadapan pelajar, Susi memberikan edukasi dan mengajak para pelajar untuk peduli terhadap lingkungan laut dengan tidak membuang sampah ke laut terutama sampah plastik.

Acara Banyuwangi Underwater Festival 2019 dibuka dengan pergelaran tarian tradisional gandrung di pinggir pantai. Dalam kesempatan ini, Susi berkesempatan memberi makan ikan yang ada di Rumah Apung Bangsring serta melakukan penanaman transplantasi terumbu karang dengan menenggelamkannya di area Rumah Apung.

"Tadinya wilayah kumuh, kotor, dan rusak juga, sekarang datang ribuan ikan luar biasa," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Banyuwangi Underwater Festival 2019 merupakan rangkaian event yang masuk dalam agenda wisata Banyuwangi Festival. Berbagai acara digelar dalam festival bawah laut tersebut, mulai dari pelatihan mengolah sampah, memungut sampah di pantai oleh seribu nelayan, dan lomba mengolah sampah bekas menjadi barang seni dan bermanfaat.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 03 April 2019, 08:21 WIB

Video Terkait

Spotlights