Sukses

Mantan Gubernur Sumut Siap Menangkan Bamsoet Jadi Ketum Golkar

Syamsul Arifin secara terbuka mendukung Bamsoet menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua DPD I Golkar Sumatera Utara 2009-2015 Syamsul Arifin secara terbuka mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

"Saya minta Mas Bambang menyiapkan diri menjadi ketua umum. Mengenai dukungan tak perlu khawatir, saya akan turun keliling daerah. Khususnya DPD II se-Sumatera Utara," ujar Syamsul Arifin saat bertemu Bamsoet di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (3/07/2019).

Mantan Gubernur Sumatra Utara ini, kondisi Partai Golkar saat ini belum tepat. Karena itulah, sebelum 'menutup mata', sebagai senior dirinya terpanggil untuk mencari sosok yang tepat dalam mengembalikan kejayaan Golkar.

"Walaupun tidak pernah dicalonkan Golkar dalam Pilkada, namun rumah besar saya sejak dahulu tetap Partai Golkar. Saya tidak pernah keluar dari Golkar dan akan selalu berada di Golkar. Saya kenal Mas Bambang sejak lama. Ia sosok merakyat yang sudah malang melintang di berbagai organisasi, sehingga bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar," tegas Syamsul Arifin.

Menanggapi hal tersebut, Bamsoet menyatakan kesiapannya maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Ia berterimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan Syamsul Arifin, yang juga seniornya di FKPPI dan KNPI, maupun berbagai pengurus DPD kabupaten/kota dan provinsi yang sejak beberapa minggu terakhir ini datang silih berganti memberikan dukungan.

"Sama halnya seperti yang disampaikan Bang Syamsul, pengurus DPD kabupaten/kota dan provinsi juga menginginkan pembaharuan di Partai Golkar. Semangat perubahan yang tak terbendung ini harus dilihat positif, tak perlu ada yang tersinggung atau kebakaran jenggot," tutur Bamsoet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.