Terungkap, Motif Pembunuhan Calon Pendeta di Ogan Komering Ilir

Terungkap, Motif Pembunuhan Calon Pendeta di Ogan Komering Ilir

Calon pendeta ditemukan tewas disebuah perkebunan kelapa sawit, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Ia diduga dibunuh oleh dua pria bertopeng. Polisi yang bergerak cepat mengungkap dan menangkap pelaku dua hari setelah jasad ditemukan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (2/4/2019), korban berinisial MZ adalah calon pendeta dalam ikatan dinas Gereja Injili Palembang yang ditugaskan ke Ogan Komering Ilir.

Korban ditemukan setelah seorang anak kecil melaporkan kejadian yang menimpa mereka usai pulang berbelanja dari pasar.

Guna mengungkap penyebab tewas, korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk autopsi. Usai diautopsi, jenazah MZ dibawa ke Gereja Kristen Injili Indonesia di Sekojo, Jalan Urip Sumoharjo, Palembang. Sejumlah rekan dan puluhan jemaah beserta turut melepas jenazah korban yang akan dimakamkan di Nias.

Tak lama, penyelidikan polisi berbuah hasil. Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan MZ yakni pria berinisial N dan H. Keduanya ditangkap di rumah mereka di Dusun Sungai Baung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Keduanya ditembak pada bagian kaki karena sempat berusaha kabur.

Dari hasil pemeriksaan polisi, motif pembunuhan dilakukan karena tersangka N yang diam-diam suka, ternyata sakit hati dengan perkataan korban.

Ketika itu, korban pulang usai berbelanja dari pasar bersama anak didiknya yang berusia 9 tahun. Saat berada di perkebunan sawit, mereka dicegat oleh kedua pelaku yang mengenakan topeng.

Lalu kedua pelaku mengikat kedua korban dengan karet ban. Mereka sempat memukul anak didik korban hingga pingsan lalu mencabuli korban dengan melucuti pakaiannya. Saat itu, korban meronta dan menarik topeng milik salah satu pelaku hingga dikenali olehnya. Dalam keadaan terdesak mereka mencekik korban hingga tewas.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 02 April 2019, 14:37 WIB

Video Terkait

Spotlights