Keakraban Jokowi dengan Anak-Anak Papua Saat Tinjau Pengungsian Korban Banjir Sentani

Keakraban Jokowi dengan Anak-Anak Papua Saat Tinjau Pengungsian Korban Banjir Sentani

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meninjau tempat pengungsian korban pasca banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua, langsung berinteraksi dengan para korban saat tiba di lokasi di GOR Toware Sentani.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (2/4/2019), sambil mendengar keluhan dari para korban, Jokowi menilai bahwa para korban harus segera direlokasi dari tempat rawan bencana. Dan lokasi relokasi nanti akan ditentukan oleh Gubernur Papua maupun Bupati Jayapura.

"Saya ingin agar secepatnya ada penetapan lokasi sehingga masyarakat mendapat kepastian, dimana dan segera rumah-rumah itu akan dibangun," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga didampingi oleh Menteri PUPR. Presiden pun telah memerintahkan Kementerian PUPR untuk segera membangun kembali sejumlah fasilitas yang hancur akbat banjir bandang lalu, khususnya sekolah agar anak-anak bisa bersekolah kembali.

Saat berdialog dengan para korban khususnya anak-anak, Presiden Jokowi sempat terrtawa ketika sejumlah anak mengaku ingin dibawa Presiden ke Jakarta.

Jokowi dan rombongan juga sempat meninjau Stadion Utama Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura. Stadion yang rencananya akan digunakan jelang Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang ini diharapkan selesai bulai Mei mendatang.

Setelah itu, Jokowi menghadiri konsolidasi internal dengan tim kampanye daerah Provinsi Papua dengan didampingi oleh Ketua TKN Erick Thohir. Dalam konsolidasi ini, ditargetkan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin akan meraih 85 persen suara atau naik 10 persen dibanding tahun 2014. Dan usai konsolidasi internal, Presiden dan rombongan akan bertolak menuju Sorong, Papua Barat.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 02 April 2019, 09:02 WIB

Video Terkait

Spotlights