Sukses

Menpora Apresiasi Prestasi Piala Presiden E-Sports 2019

Menpora mendukung kemajuan ekosistem industri e-sports di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Tim Onic Esports sukses merebut trofi Piala Presiden E-Sports 2019 Mobile Legends. Usai meraih kemenangan, mereka bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Senin sore (1/4).

Pada Menpora, Wakil Ketua Steering Committee Piala Presiden E-sports Angki Trijaka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya Piala Presiden E-Sports 2019.

"Kami dari kepanitiaan Piala Presiden E-Sports berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dalam hal ini Presiden yang menginisiasi Piala Presiden E-Sports 2019. Dengan waktu persiapan selama tiga bulan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Antusias dari komunitas e-sports, pelaku e-sports dan masyarakat juga sangat luar biasa terhadap peyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2019 ini," ucapnya.

Kesuksesan ini, katanya, menandakan e-sports tidak bisa dipandang sebelah mata lagi di Indonesia. Dia meyakini bahwa event olahraga dari sisi sports dan entertaimen harus menjadi satu kesatuan, untuk menyuguhkan tontonan yang asyik dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Kami membuat event yang belum pernah tersajikan di event manapun juga dengan konsep yang sangat spaktakuler," ujarnya.

Angki berharap turnamen Piala Presiden E-sports tak berhenti sampai tahun ini saja. "Ini (turnamen) wadah bagi para gamer. Para atlet bermain dan bertemu dengan penonton, jadi kami berharap Piala Presiden E-sports bisa bergulir kembali tahun depan," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora mendukung kemajuan ekosistem industri e-sports di Tanah Air.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi Piala Presiden E-Sports ini. Saya juga berharap Piala Presiden E-Sports tahun dapan bisa kembali digelar dan bisa menambah dua cabang gim lagi yang dipertandingkan. Tahun ini satu gim, tahun depan jadi tiga gim yang dipertandingkan," ujarnya.

Pada pertemuan tersebut ikut Bendahara Piala Presiden ESport Rangga IESPL, Owner Klub Onic Rob Clinton Cardinal, Managing Director of Onic Justin Widjaja, dan personel Tim Onic Esports, Maxhill Leonardo, Adriand Larsen Wong (Drian), Muhammad Julian, Teguh Saputra, Bensasak. Selain Tim Onic Esports, hadir juga Manager Louvre Juggernaut Iwan, CEO PSG RRQ Adrian Pauline, Ikhsan "Lemon RRQ", James Yo.

Untuk diketahui, di babak final pada Minggu (31/3), Onic mengalahkan Louvre Juggernaut dengan skor 3-0. Atas kemenangan tersebut Onic pun berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp400 juta. Sementara Louvre mengantongi Rp200 juta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.