Takut Kehilangan Pekerjaan, ART di Lampung Tega Bunuh Bayinya Sendiri

Takut Kehilangan Pekerjaan, ART di Lampung Tega Bunuh Bayinya Sendiri

Seorang ibu di Lampung diduga telah membunuh bayi perempuannya yang baru saja dilahirkan. Dari penyelidikan, tersangka melakukan persalinannya seorang diri di kamar mandi rumah sang majikan di Medan Polonia.

Namun, entah apa yang merasukinya, bayi yang baru dilahirkan lalu dicekik hingga tewas. Tak hanya itu, sang ibu selanjutnya memotong tali pusar sang bayi dengan pisau cukur dan memasukkannya ke dalam kantong plastik.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (1/4/2019), selanjutnya sang bayi dibuang ke tempat pembuangan sampah sebuah komplek perumahan. Karena mengalami pendarahan dalam keadaan lemas, dia pun menuju ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Kasus ini terungkap ketika petugas kebersihan melaporkan temuan jasad bayi Mapolsek Medan Polonia. Ironisnya, tersangka tega melakukan perbuatan itu lantaran malu serta tidak sanggup menanggung risiko kehilangan pekerjaannya sebagai asisten rumah tangga (ART).

Akibat perbuatannya kini tersangka mendekam di balik jeruji besi. Dia dijerat pasal dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara itu, barang bukti berupa kantong plastik, pisau cukur pemotong tali pusar bayi serta pakaian tidur yang dikenakan saat melahirkan dan membunuh bayi disita petugas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 01 April 2019, 11:19 WIB

Video Terkait

Spotlights