Sukses

Top 3 News: Tengok Aksi Sugeng Reparasi Kartu Rusak di Area CFD

Proses reparasinya tak perlu waktu lama. Sugeng mengaku hanya butuh waktu 5 menit untuk menyulap KTP, NPWP, ATM yang rusak seperti baru kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini mengungkap sosok seorang ahli reparasi kartu di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta.

Lewat keahlian tangannya, lapak Sugeng yang hanya berukuran 75×50 cm kerap ramai didatangi warga di area CFD. Pisau pemotong, antigores, alkohol adalah sebagian alat sederhana yang digunakan Sugeng untuk menyulap berbagai jenis kartu identitas bak baru kembali. Sebut saja NPWP, KTP, ATM dan masih banyak lagi. 

Untuk jasa reparasi, pria asal Klaten, Jawa Tengah ini hanya mematok harga Rp 10 ribu. Waktu yang dibutuhkan pun tidak terlalu lama. Hanya sekitar 5 menit apabila kerusakan pada kartu tidak terlalu parah. 

Sementara itu, keresahan warga akan beredarnya kabar khilafah ke kubu Prabowo-Sandi dijawab oleh Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri. 

Dengan tegas Salim membantah dan mengatakan bahwa Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi bangsa Pancasila. 

Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang hari ini, Senin (1/4/2019), mulai beroperasi secara komersil juga tak kalah menyita perhatian. Bahkan rencananya untuk sebulan ke depan, tarif MRT akan didiskon sebesar 50 persen dari tarif awal yang telah ditetapkan.

Lalu, bagaimana dengan mekanisme pembayarannya?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 31 April 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mengintip Aksi Sugeng Mereparasi Kartu Rusak di CFD Bundaran HI

Tak hanya barang elektronik ataupun telepon genggam yang dapat direparasi atau diperbaiki. Kartu yang rusak seperti halnya e-KTP, anjungan tunai mandiri (ATM), nomor pokok wajib pajak (NPWP), hingga aneka kartu sejenisnya pun dapat diperbaiki.

Proses reparasinya pun tak memerlukan waktu lama ataupun berhari-hari. Bahkan, kita dapat menunggu hingga kartu selesai diperbaiki. Hal itu bisa disaksikan lewat keahlian Sugeng yang membuka lapaknya di kawasan car free day (CFD) Bundaran HI.

Pria asal Klaten, Jawa Tengah ini bukan satu-satunya tukang reparasi e-KTP di CFD Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sama seperti yang lainnya, dia menunjukkan keahlian dengan membawa peralatan yang sangat sederhana.

Meja lipat berukuran 75×50 cm yang bagian samping dan depan tertempelkan stiker bertuliskan "anti gores, laminating kartu rusak, kartu kotor".

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. PKS: Buktikan Siapa yang Mau Mengubah Pancasila Jadi Khilafah?

Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri membantah jika Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terpilih akan mengganti Pancasila menjadi ideologi khilafah.

"Kalau ada yang bertentangan buktikan, dari partai koalisi ini siapa? Demokrat sudah memimpin 10 tahun dan PKS ikut disitu, PAN juga begitu. Buktikan siapa?," kata Salim di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi bangsa Pancasila, salim kembali menegaskan. Dia pun merasa heran dengan adanya tuduhan yang dituduhkan kepada Prabowo-Sandi.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tarif MRT Jakarta Diskon 50 Persen Selama April Ini

Tarif angkutan massal Moda Raya Terpadu (MRT) didiskon sebesar 50 persen selama April 2019. Potongan harga ini telah disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Gubernur Provinsi DKI Jakarta telah menyetujui usulan PT MRT Jakarta untuk memberikan diskonsebesar 50% selama April 2019 dari besaran tarif yang telah ditetapkan bersama," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Sementara, mekanisme pembayaran yang dapat dipilih masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta yaitu dengan menggunakan Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip, Kartu Jaklingko dan kartu uang elektronik bank (E-Money, Brizzi, Tapcash, Flazz, Jakcard).

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.