Sukses

Megawati dan Puan Maharani Akan Hadiri Rapat Umum PDIP di Solo

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat umum di Gor Pandawa Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (31/3/2019).

Liputan6.com, Solo - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat umum di Gor Pandawa Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (31/3/2019).

Rapat umum bertema Merahkan Solo Raya yang diselenggarakan DPD PDIP Jawa Tengah itu akan dihadiri Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Puan Maharani.

Ketua Panitia Rapat Umum PDIP, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 11.200 kader. Acara itu hanya akan diisi pidato dari ketua umum dan ketua DPP PDIP Puan Maharani, tidak ada pertunjukan lainnya.

"Ada 11.200 kader yang akan hadir dari 7 kabupaten/kota di seluruh Solo Raya. Kita akan merahkan Solo Raya. Kalau Jakarta itu ibukota Indonesia, maka Solo Raya itu ibukotanya PDIP," ujar Agustina, Sabtu (30/3) malam.

Anggota DPR RI itu menilai Kota Solo dan sekitarnya pantas menjadi ibu kotanya PDIP. Sehingga diharapkan dari Solo Raya, bisa menjadi lumbung suara untuk paslon 01 dalam Pilpres mendatang.

"Rapat umum ini bertujuan memberikan semangat bagi kader PDIP di seluruh Solo Raya untuk menjaga perolehan suara pada Pilpres 17 April nanti," kata Agustina.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Sejumlah Lomba

Di lokasi rapat umum itu, DPD PDIP juga menggelar beberapa kegiatan, di antaranya kontes fotografi dengan latar belakang mobil branding Ojo Pedhot Oyot (OPO). Menurutnya, akan ada sekitar 600 mobil branding yang akan berjajar di lokasi tersebut.

Selain itu juga digelar kontes instagram dan video vlog tentang kegiatan Merahkan Solo Raya dan mengapload nya di instagram.

"Foto dan video yang diupload harus menggunakan #OJOPEDHOTOYOT serta #MERAHKANSOLORAYA. Nanti juga ada kompetisi drone yang melibatkan komunitas drone Solo Raya," jelasnya.

Sedangkan rangkaian kegiatan lainnya adalah lomba lukis cepat wajah Puan Maharani di pinggir Sungai Tirtonadi Solo. Lima lukisan terbaik akan dibeli.Kemudian juga ada rapat 3 pilar PDIP yakni eksekutif, legislatif, dan struktural dari PDIP.

"Ibu Megawati akan menggembleng 965 orang dari 3 pilar yang hadir. Acara berlangsung tertutup di Hotek Alila Solo," tandasnya. 

Reporter: Arie Sunaryo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.