Sukses

AHY: NKRI Berdasar Pancasila Final, Jangan Benturkan dengan yang Lain

Jika isu khilafah versus Pancasila terus digaungkan, menurut AHY tidak akan membawa kebaikan bagi warga Indonesia.

Liputan6.com, Serang - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta jangan lagi masyarakat dibentur-benturkan, dengan isu khilafah dan Pancasila Menurutnya, Indonesia adalah milik semua warga negara yang mengakui Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan negara.

"Pilihan kita untuk NKRI berdasarkan Pancasila adalah final. Jangan dibentur-benturkan Pancasila dengan kelompok lain, Pancasila dengan Islam," kata AHY di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Jika isu khilafah versus Pancasila terus digaungkan, maka tidak akan membawa kebaikan bagi warga Indonesia.

Terlebih, mendekati waktu pencoblosan 17 April 2019, keamanan dan ketertiban menjadi hal utama yang harus dijaga.

"Itu tidak akan menjadi kebaikan untuk bangsa kita. Karena Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, yang selalu kompatible dengan Pancasila," terangnya.

Pemimpin Indonesia ke depan, periode 2019-2024 harus mengedepankan aspirasi masyarakat.

"Jangan terjebak dengan masa lalu dan berkutat dengan hal yang tidak substantif. Kita ingin para calon pemimpin kita, selalu mengedepankan aspirasi masyarakat," ujar AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.