Sukses

Peringati Earth Hour, Bandara Juanda Akan Padamkan Listrik Selama 1 Jam Nanti Malam

Pemadaman ini merupakan puncak peringatan Earth Hour 2019. Bandara Juanda memadamkan listrik hanya di area anjungan lobby terminal 1.

Liputan6.com, Surabaya - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, akan melakukan pemadaman listrik sekitar satu jam dimulai pukul jam 20.30 WIB hingga 21.30 WIB, pada hari ini, Sabtu, (30/3/2019).

Pemadaman ini merupakan puncak peringatan Earth Hour 2019. Bandara Juanda memadamkan listrik hanya di area anjungan lobby terminal 1.

"Kegiatan pemadaman listrik ini tidak akan menganggu operasional bandara," tutur General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo, Jumat (30/3/2019).

Heru menyampaikan, pemadaman ini tidak serta merta memadamkan semua lampu di terminal melainkan hanya akan mematikan lampu di area anjungan lobby, sehingga tidak menganggu operasional bandara dalam melayani para pengguna jasa kebandarudaraan.

"Kami juga telah menginformasikan melalui sosial media dan announcement dibandara kepada seluruh masyarakat terkait kegiatan switching off serta mengajak untuk turut berpatisipasi dalam kegiatan Earth Hour di bandara," kata Heru.

Tak hanya memadamkan listrik, pihak Bandara Juanda juga menggelar aksi penamanan pohon bakau di Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya Jawa Timur, Jumat pagi (29/3/2019). Penanaman 555 bibit Pohon Bakau ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Earth Hour tahun 2019.

"Bumi adalah titipan yang akan kita wariskan kepada anak cucu. Maka dari itu, kita semua perlu untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan demi kelangsungan para generasi penerus di masa yang akan datang," ucap Heru dalam aksi penanaman bibit pohon bakau.

Selain penanaman 555 bibit Pohon Bakau, pihak Bandara Juanda juga melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka Earth Hour 2019 diantaranya sosialisasi untuk menjaga bumi kepada para pengguna jasa kebandarudaraan melalui penayangan video di seluruh media digital bandara.

Kemudian, kegiatan "Rampok Plastik" yaitu menukar plastik dengan goodie bag berbahan non plastik dan aktivasi dan display Eco-Brick yang dibuat dari hasil rampok plastik para pengguna jasa kebandarudaraan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Dampak Pemanasan Global

Earth Hour sendiri adalah sebuah gerakan yang mengajak publik untuk melakukan aksi guna mengurangi dampak pemanasan global.

Heru menambahkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut merupakan implementasi misi perusahaan.

"Dengan telah terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka Earth Hour 2019, kami telah berpartisipasi dalam mewujudkan salah satu misi PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan," ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.