Angin Kencang di Karawang Porak-porandakan 3 Kecamatan

Angin Kencang di Karawang Porak-porandakan 3 Kecamatan

Warga Kampung Patopen, Purwasari, Karawang, Jawa Barat, terpaku menyaksikan ganasnya terjangan angin kencang yang datang menyertai hujan deras, Kamis sore.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (29/3/2019), meski hanya berlangsung sekitar setengah jam, kerusakan yang ditimbulkan cukup parah. BPBD Kabupaten Karawang menyatakan angin kencang menerjang tiga kecamatan, yaitu Purwasari, Klari, dan Kecamatan Cibuaya.

Dampak kerusakan yang dirasakan warga antara lain adalah putusnya aliran listrik, tumbangnya sejumlah pohon yang menimpa rumah warga maupun kendaraan.

"Hampir 10 rumah yang rusak parah, yang rusak biasa ada 50 rumah. Ada juga kuburan yang sampai terangkat, itu mah parah lah pokoknya," kata warga Mae.

Hujan lebat dan angin kencang juga menerjang Kabupaten Way Kanan, Lampung, Kamis petang dan menumbangkan puluhan pohon termasuk yang ada di kompleks pemerintah kabupaten Way Kanan.

Sejumlah bangunan termasuk kantor bupati dan kantor dinas mengalami kerusakan seperti atap yang ambruk dan kaca jendela yang pecah.

Hingga Kamis malam, upaya pembersihan masih terus berlangsung untuk menyingkirkan batang pohon yang menutup jalan. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 29 March 2019, 08:05 WIB

Video Terkait

Spotlights