Sukses

Top 3 News: Pengakuan Ratna Sarumpaet di Sidang Perdana Pemeriksaan Saksi

Top 3 news, fakta persidangan Ratna Sarumpaet, sejumlah pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut ibu Atiqah Hasiholan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini mengungkap sejumlah fakta mengejutkan dalam sidang perdana pemeriksaan saksi di kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Saat CCTV milik RSK Bedah Bina Estetika, Menteng diputar, ibu dari Atiqah Hasiholan ini mengaku jika wanita dalam video tersebut adalah dirinya.

Ratna Sarumpaet bahkan menyanggah jika operasi plastik yang dilakukannya untuk mempercantik diri. Dengan tegas dia menyatakan, dirinya sudah cantik sejak lahir.

Selain kasus Ratna Sarumpaet, kabar lainnya yang tak luput menyita perhatian, yakni kasus dugaan suap terkait distribusi pupuk dengan menggunakan kapal.

Lewat operasi tangkap tangan (OTT), tim penindak KPK berhasil mengamankan delapan orang yang terdiri dari tujuh dewan direksi berikut satu sopir dan satu anggota DPR.

Dalam OTT tersebut KPK menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 28 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Ucapan Ratna Sarumpaet saat Sidang Pemeriksaan Saksi Perdana

Majelis hakim memutar rekaman CCTV di sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong yang menjerat terdakwa Ratna Sarumpaet.

Ibu dari Atiqah Hasiholan itu membenarkan sosok dalam kamera pengawas milik RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat itu adalah dirinya.

Ratna turut menjelaskan video yang ditampilkan di ruang sidang.

"Itu proses saat pulang dari rumah sakit," ucap Ratna saat dimintai tanggapan keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. ISIS Kalah Perang

ISIS telah kalah. Begitulah pengumuman Pasukan Demokratik Suriah (SDF) pimpinan Kurdi sekutu AS. Ada yang percaya, ada yang skeptis.

Bagi yang skeptis, tidak percaya AS dan sekutu menumpas total ISIS. Sebagian lain beranggapan mungkin militan itu kalah di daratan, tapi memenangkan peperangan jenis lain, terutama di ruang pertempuran digital.

Bagaimana ISIS bisa kalah perang dan apa tanggapan para pemimpin dunia?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. KPK Sita Puluhan Kardus Berisi Uang Dalam OTT Distribusi Pupuk

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta. Penemuan uang tersebut merupakan rangkaian dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait distribusi pupuk.

Namun Febri belum memastikan jumlah uang di puluhan kardus tersebut.

Sebelumnya Tim Satgas KPK mengamankan anggota DPR RI yang diduga berasal dari Komisi VI fraksi Golkar. Kemudian pejabat PT Pupuk Indonesia, dan petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS).

Total ada delapan orang yang ditangkap lewat operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar sejak Rabu 27 Maret, hingga Kamis 28 Maret 2019 dini hari.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.