Dendam Lama terkait Warisan, Pria di Makassar Tikam Saudaranya hingga Tewas

Dendam Lama terkait Warisan, Pria di Makassar Tikam Saudaranya hingga Tewas

Sejumlah warga di Makassar, Sulawesi Selatan, membakar rumah milik seorang pria yang diduga melakukan aksi pembunuhan dan penganiayaan. Pembakaran dilakukan oleh keluarga korban yang geram dengan aksi pelaku.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (27/3/2019), rumah milik seorang pria bernama Jumallang di Kecamatan Tamalatea, Makassar, ludes dilalap api. Dia diuga melakukan aksi pembunuhan terhadap Mariani (50).

Tak hanya itu, dia juga menganiaya anak korban hingga mengalami luka tusukan dan hingga masih kritis di rumah sakit.

Peristiwa pembunuhan dan penganiayaan terjadi Selasa siang, 26 Maret. Saat itu Mariani sedang mencari ayam di samping rumah Jumallang.

Korban yang tak akur dengan ibu Jumallang karena adanya dendam lama terkait warisan, lalu terlibat cekcok. Saat itulah Jumallang mengambil pisau dan menghujani Mariani dengan tusukan.

Melihat hal tersebut, anak Mariani bernama Rian langsung bertindak membantu sang bunda hingga Rian ikut mengalami luka tusuk.

"Latar belakangnya sebenarnya ini masih persoalan lama. Persoalan tentang hak waris," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo.

Kepolisian gabungan Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan pengejaran terhadap Jumallang di sekitar 1 hingga 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 27 March 2019, 12:57 WIB

Video Terkait

Spotlights