Jokowi Antusias Sapa Warga saat Kampanye Terbuka di Riau

Oleh Rita Ayuningtyas pada 27 Mar 2019, 07:57 WIB

Liputan6.com, Riau - Calon Presiden Petahana Joko Widodo atau Jokowi menjalani rangkaian kampanye terbuka yang berlangsung di Sumatera, Selasa 26 Maret 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (27/3/2019), di Dumai, Riau, Jokowi yang didampingi oleh sang istri Iriana Jokowi dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Acara yang berlangsung di Bukit Gelanggang ini dipadati oleh ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Jokowi mengaku terkagum dengan tumpah ruahnya massa yang hadir. Karena itu, Jokowi terlihat antusias menyapa warga sekaligus meladeni mereka yang ingin berswafoto bersama.

Sebelumnya Jokowi dan rombongan menyambangi Lhokseumawe, Aceh, yang juga menjadi bagian dalam rangkaian kampanye terbuka jelang Pilpres 2019. Di acara ini hadir sejumlah ulama dari seluruh kabupaten kota yang ada di Aceh. Kepada mereka, Jokowi mengungkapkan Aceh adalah rumah kedua baginya karena pernah selama 3,5 tahun di Aceh.

Selain itu, Jokowi berjanji akan melanjutkan dan akan memeperpanjang pembagian dana otonomi khusus untuk Aceh. Dana otonomi khusus adalah dana hasil minyak dan gas yang dibagikan antara Aceh dengan pusat.

"Saya memiliki pengalaman hidup di Aceh yang tidak pendek tetapi lama, mengenai dana otsus jangan tanya lagi, saya akan perjuangkan itu agar diperpanjang lagi," ujar Calon Presiden Petahana Joko Widodo.

Jokowi juga sempat menyinggung tentang pembanguan jalan tol dari Aceh hingga ke Lampung dengan target akan selesai pada tahun 2024 mendatang.