Sukses

Pembukaan MTQ di Banten, Pembacaan Alquran Dibuat Video Mapping  

Setidaknya ada lebih dari 8 alat video mapping yang menembak atau menyorot latar panggung, sehingga menghasilkan video menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan MTQ 2019 tingkat Provinsi Banten, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran lewat teknologi canggih kekinian 'Video Mapping' di panggung megah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/3/2019).

Pembacaan ayat suci Alquran dilakukan secara dubbing, kemudian, dekorasi panggung berwarna putih berbentuk kubah masjid, dijadikan video yang memggambarkan ayat suci tersebut. 

Seketika pengunjung, termasuk Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andhika Azrumi dan kepala daerah di Provinsi Banten, menyimak serius isi video tersebut.

Setidaknya ada lebih dari 8 alat video mapping yang menembak atau menyorot latar panggung, sehingga menghasilkan video menarik. 

Dilanjut dengan pertunjukan ratusan anak-anak drama musical yang kental akan pesan-pesan religius. Menurut Gubernur Wahidin Halim, MTQ tingkat Provinsi Banten di tahun ini, diiiuti oleh sekitar 640 peserta yang mewakili 8 kota dan kabupaten yang ada di Banten. 

Menurut dia, selain memang mencari bakat atau perwakilan MTQ dari Provinsi Banten ke tingkat nasional, Wahidin menginginkan generasi muda Banten lebih mencintai Al Quran di era kemajuan teknologi ini. 

"Jangan gadget mulu, tapi generasi milenial yang mencintai Alquran. Gunakan gadget untuk membaca Al Quran juga," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuka Waqaf Alquran

Sementara itu, Wali Kota Arief R Wismansyah, sebelum adanya MTQ ini, pihaknya terus menggaungkan dengan cara membuka wakaf Al Quran dari warga untuk warga. Dari berbulan-bulan dikumpulkan melalui Baznas setempat, terkumpul sekitar Rp 440 juta. 

"Dari uang tersebut, terbeli 9 ribu Al Quran yang langsung kami bagikan ke mushola dan masjid yang ada di kota dan kabupaten se Provinsi Banten. Terutama bagi saudara kami yang terkena musibah di Paneglang," tutur Arief. 

Sehingga, gaung atau ajakan membaca Al Quran bisa sampai ke pelosok yang ada di setiap jengkal Provinsi Banten.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.