Sukses

Senyum Kecil Ratna Sarumpaet Saat Jaksa Tanya ke Saksi Soal Hasil Bedah Plastik

Ratna Sarumpaet terlihat tersipu senyum kecil, diikuti seru lirih peserta di ruang sidang.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa penuntut umum (JPU) menyinggung soal perubahan yang terjadi di wajah terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks, Ratna Sarumpaet, usai bedah plastik. Hal itu ditanyakan jaksa ke dokter yang mengoperasi Ratna saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Senyum kecil pun tersunggih di wajah ibunda Atiqah Hasiholan itu.

"Kalau diperhatikan, apakah ada perubahan terhadap saudara terdakwa setelah operasi wajah?" tanya jaksa kepada dr Sidik Setiamihardja yang dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Sidik langsung menjawab pertanyaan JPU. Dia menyebut ada perubahan di wajah Ratna Sarumpaet pascatindakan facelift.

"Ya (ada), saya kira jadi lain ya," singkat dia.

Seketika, ruang sidang hening dan pandangan tertuju ke arah terdakwa Ratna Sarumpaet. Dia pun tersipu dan tersenyum kecil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi Kelopak Mata dan Pipi

Dari keterangan Sidik, Ratna melakukan operasi di kelopak mata dan pipi. Ratna sendiri diketahui terdaftar sebagai pasien RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, di tahun 2013.

Meski begitu, saksi mengaku lupa tindakan bedah plastik yang dilakukannya terhadap Ratna Sarumpaet di beberapa tahun silam.

"Pernah 2013 tapi detail saya lupa," kata Sidik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.