Sukses

Eks Bendahara PSSI Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Dalam waktu dekat ini, Satgas Antimafia Bola Polri akan memeriksa mantan Bendahara PSSI Berlinton Siahaan.

Liputan6.com, Jakarta Penyidikan kasus dugaan pengaturan skor telah merambah ke Liga 2 sepakbola Indonesia. Dalam waktu dekat ini, Satgas Antimafia Bola Polri akan memeriksa mantan Bendahara PSSI Berlinton Siahaan.

"Minggu depan (dijadwalkan pemeriksaan) saksi atas nama Berlinton," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Syahar menuturkan, Berlinton akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan skandal pengaturan skor pada laga PSS Sleman kontra Madura FC. Kasus tersebut dijadikan sebagai pintu masuk mengusut dugaan pengaturan skor di kasta Liga 2 Indonesia.

"(Terkait) pertandingan PSS Sleman vs Madura FC. Dan penyidik juga sedang melakukan penelusuran aliran dana," tuturnya.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka, yakni mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat pada 21 Februari 2019. Dia diduga melakukan penyuapan untuk merekayasa hasil pertandingan laga Madura FC kontra PSS Sleman.

Dugaan tersebut sempat dibongkar di acara Mata Najwa oleh manajer Madura FC Januar Herwanto dan menjadi sorotan publik jauh sebelum kepolisian menetapkan tersangka skandal pengaturan skor. Tak berselang lama, Hidayat kemudian mengundurkan diri dari jabatan Exco PSSI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.