Kampanye di Papua, Prabowo Janji Rebut Kekayaan Alam yang Dikuasai Asing

Oleh Maria Flora pada 26 Mar 2019, 08:11 WIB

Fokus, Papua - Pada kampanye terbuka hari kedua, capres nomor 02 Prabowo Subianto menghadiri rapat akbar di Lapangan Mandala Merauke, Papua, Senin, 24 Maret kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (25/3/2019), kedatangan Prabowo di lokasi kampanye disambut meriah dan antusias oleh pendukungnya.

Kegiatan kampanye terbuka diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pidato kebangsaan oleh Capres Prabowo.

Dalam orasinya, Prabowo mengatakan kekayaan bangsa Indonesia tidak tinggal di Indonesia karena dikuasai asing sehingga masyarakat Indonesia tidak bisa sejahtera. Untuk itu, jika terpilih, Prabowo-Sandi berjanji akan melakukan perubahan agar kesejahteraan masyarakat dapat adil dan makmur.

"Kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia, kami melihat hal ini tidak benar, tidak baik, dan tidak mungkin membawa kesejahteraan kepada rakyat," ujar Prabowo. 

Dari Merauke, Prabowo melanjutkan kampanye terbuka di Denpasar, Bali.

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno menghadiri kampanye terbuka di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Dalam kampanye terbuka ini, Sandiaga didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan sejumlah kader partai pendukung pasangan capres nomor 02.

Selain di GOR Ciracas, Sandi juga melakukan kampanye terbuka di Jakarta Barat yang dipusatkan di GOR Cendrawasih.

Dalam orasi di hadapan pendukungnya, Sandi menyatakan pembauran kebudayaan bisa menjadi kekuatan dalam mempertahankan nilai budaya kebhinekaan.

Sandi juga menyampaikan bahwa Jakarta Barat merupakan daerah domisili penggiat OK OCE atau One Kecamatan One Center For Entrepreneurship.