Sukses

MUI: JK Dukung Penuh Pembangunan Masjid di Palestina

Berdasarkan rencana, rumah sakit itu akan dibangun empat lantai dan ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta dukungan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dalam pembangunan rumah sakit di Hebron, Palestina. Hal itu disampaikan saat para pengurus bertemu JK di kantornya, Jakarta.

"Pak Wapres JK mendukung penuh rencana kami ini, dan insyaAllah kami akan berkunjung ke lokasi rumah sakit tersebut sebelum Ramadan,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI, Muhyiddin Junaidi di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (25/3).

Muhyiddin menyebut, rumah sakit itu bakal dibangun di atas tanah wakaf seluas 4.000 meter persegi. Peletakan batu pertama akan dilakukan pada 24 April atau 25 April 2019.

“Yang akan meletakkan batu pertama nanti kami pastikan adalah pimpinan dari MUI dan Filantropi Indonesia,” ujarnya.

Berdasarkan rencana, rumah sakit itu akan dibangun empat lantai dan ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun. Adapun nama yang sudah disiapkan adalah Rumah Sakit Indonesia Hebron Tepi Barat.

“Kami berharap dengan adanya rumah sakit Indonesia di Tepi Barat maka Indonesia berbuat adil kepada bangsa Palestina. Sementara waktu rumah sakit Indonesia ada di Gaza, di tepi barat belum ada,” ujarnya.

Dalam pembangunan rumah sakit, MUI akan dibantu Dompet Dhuafa, Baznas, Lazis NU, Lazis Muhammadiyah, Al Azhar dan Aksi Cepat Tanggap. Sementara pemerintah memberikan kontribusi sebesar USD 7 juta.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.