Kemeriahan Peresmian MRT Jakarta

Kemeriahan Peresmian MRT Jakarta

Minggu, 24 Maret 2019 pagi tadi, sejarah tercatat dengan diresmikannya moda raya terpadu atau MRT pertama di Indonesia oleh Presiden Jokowi. Kini masyarakat bisa menikmati buah pembangunan MRT fase pertama yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (24/3/2019), Presiden Jokowi kembali menjajal MRT Jakarta. Jokowi naik MRT dari Stasiun Istora Mandiri, Senayan, menuju Bundaran HI, tempat peresmian MRT akan digelar. Sejumlah artis tanah air juga terlihat naik MRT bersama presiden.

Tak hanya itu, di lorong bawah tanah, presiden juga melakukan peletakkan batu pertama untuk dimulainya pembangunan MRT fase kedua yang terbentang sepanjang 8,3 kilometer dari Bundaran HI hingga Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Di kawasan Bundaran HI, massa sudah berkerumun menanti menyaksikan peresmian MRT tersebut. Disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, presiden meresmikan pengoperasian MRT fase pertama itu.

Sebelum presiden menyapaikan pidatonya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah, termasuk kepada mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta.

Kini masyarakat sudah bisa menggunakan MRT dan masih bisa merasakannya secara gratis hingga 31 Maret mendatang, sebelum mulai dikenakan biaya pada 1 April nanti. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Galuh Garmabrata pada 24 March 2019, 12:32 WIB

Video Terkait

Spotlights