Sukses

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Jailolo Malut

Gempa dengan magnitudo 6,3 terjadi di Jailolo, Maluku Utara (Malut) hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi kembali terjadi Indonesia hari ini. Gempa dengan magnitudo 6,3 terjadi di Jailolo, Maluku Utara (Malut).

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut mengguncang pada pukul 11.37 WIB, Minggu (24/3/2019).

Pusat gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu berada di 1,68 Lintang Utara, 126,37 Bujur Timur. Tepatnya di 139 kilometer Barat Laut Jailolo, Malut.

BMKG tidak menyatakan guncangan gempa ini berpotensi menimbulkan tsunami. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Belum ada laporan terkait kerusakan maupun korban akibat guncangan gempa hari ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bumi

  • Gempa Malut