Sukses

Usai Diresmikan Jokowi, Ini Jadwal Operasional MRT Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada perubahan jadwal operasional MRT Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada perubahan jadwal operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, usai diresmikan Presiden Jokowi. Selama Maret, dia menyebut MRT akan beroperasi dengan delapan rangkaian saja.

"Itu mulai pukul 05.30-22.30 WIB selama bulan Maret dan April. Sesudah bulan April jumlah rangkaian ditingkatkan menjadi 16, dan jam operasional ditambah dari pukul 05.00-24.00 WIB," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Dia menyebut, selama operasional telah disiapkan sebanyak 71 masinis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan MRT Jakarta. Mantan Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut akan adanya peningkatan jumlah penumpang secara bertahap.

"Penumpang per hari di awal operasi adalah 65.000 orang dan secara bertahap akan kita tingkatkan menjadi 130.000 per hari," ucapnya.

Anies juga mengatakan MRT Jakarta akan didorong untuk menjadi bagian dari Jaklingko. Tak hanya itu, dia menyatakan MRT Jakarta akan berintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

"MRT Jakarta telah terintegrasi dengan TransJakarta. Ke depan, kita dorong terus integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti LRT dan Commuter Line," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan Jokowi

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama akhirnya diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta. Peresmian ini diadakan saat Car Free Day dan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu D'Massiv, Naff dan Barasuara.

Presiden Joko Widodo menyatakan peresmian hari ini dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI - Kota.

"Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai dengan diresmikannya MRT fase pertama. Ini baru fase pertama. Hari ini kita canangkan untuk masuk fase kedua. Tahun ini saya sudah perintahkan Gubernur untuk bangun rute Jakarta Utara," ungkap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • MRT Jakarta