Sukses

Sindikat Malaysia Gagal Selundupkan Ekstasi Berlogo Instagram ke Indonesia

Sebanyak 3.800 butir pil ekstasi diseludupkan dari Malaysia ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 3.800 butir pil ekstasi diseludupkan dari Malaysia ke Indonesia. Esktasi ini telah disita Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, ekstasi yang ditemukan bermacam-macam warna, seperti ungu, oranye dan pink. Begitu pula dengan gambarnya, dari logo Instagram sampai hewan primata.

"Barang bukti yang kami amankan berupa dua bungkus Kemasan Keripik Kentang Telur Asin (BOSS Salted Egg Chips) berisi 1.900 butir ekstasi logo Instagram warna ungu, 1.600 Butir ekstasi logo Kenzo warna oranye, dan 300 Butir Ekstasi logo monyet warna pink," ucap dia, Minggu (24/3/2019).

Hengki menjelaskan, ekstasi didapat dari dua orang kurir berinisial YT (34) dan DO (34). Mereka ditangkap di sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, pada Senin 11 Februari 2019 dini hari.

"Kami sudah mengantongi ciri-ciri tersangka setelah menerima laporan masyarakat, kemudian melakukan pengintaian. Setelah yakin tersangka merupakan buruannya, petugas pun mengamankan pelaku," ucap Hengki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Negara Asing

Selain menangkap keduanya, Hengki melanjutkan, pihaknya juga meringkus Warga Negara Asing (WNA) berinsial G. Dia diduga salah satu kaki tangan kaki tangan bandar besar internasional yang sering berada di Penang, Malaysia.

"Kami tangkap G di bandara Kualanamu, Medan, Sabtu 16 Maret 2019. Jadi ini merupakan sindikat Jaringan narkoba Internasional Malaysia - Batam - Medan - Jakarta," ucap dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, seluruh tersangka berikut barang bukti digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.