Sukses

MenPAN-RB Syafruddin Terpilih Jadi Ketua Majelis Wali Amanah Unhas

Syafruddin merupakan salah satu dari tiga anggota MWA Unhas dari unsur golongan masyarakat. Dua orang lainnya adalah pengusaha Chairul Tanjung dan Sofjan Wanandi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin terpilih secara aklamas terpilih menjadi Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin periode 2019-2023.

Syafruddin terpilih dalam rapat perdana yang dipimpin Rektor Unhas, Prof  Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Jumat (23/3/2019) di Kantor Wakil Presiden RI, di Jakarta.

Syafruddin terpilih dalam rapat yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga merupakan anggota MWA. Dalam rapat itu, seluru peserta sepakat menunjuk Syafruddin menjadi Ketua MWA.

Usai resmi terpilih, mantan Wakapolri itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari seluruh peserta rapat perdana MWA Unhas periode 2019-2023. Dia berjanji akan menggunakan pengalamannya, serta jaringan dan mitranya selama ini untuk bekerjasama membangun atau mendukung Unhas.

Syafruddin merupakan salah satu dari tiga anggota MWA Unhas dari unsur golongan masyarakat. Dua orang lainnya adalah pengusaha Chairul Tanjung dan Sofjan Wanandi.

Sofyan mengatakan, mereka sebagai Wali Amanah dari kelompok masyarakat berkomitmen untuk membantu mencarikan fasilitas beasiswa untuk mahasiswa Unhas yang berprestasi melalui jaringan yang dimiliki. 

Sementara, Chairul Tanjung juga mengaku siap membantu Unhas dengan jaringan dan waktu yang dimiliki. Mantan Menteri Perekonomian ini, mengatakan Dirinya akan berusaha menjembatani kolaborasi antara Unhas dan Industri atau pihak luar lainnya.

Jusuf Kalla, yang menjadi anggota MWA karena jabatannya sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, mengatakan, masuknya unsur golongan masyarakat adalah untuk memberi masukan kepada Unhas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contohkan PT Bukaka

 

Dia mencontohkan, pengalaman PT Bukaka yang selalu meminta masukan dari Professor dari luar negeri untuk memberikan pandangan dari luar dan terkini.

"Unhas secara kualitas sudah bagus sehingga harus menjaga kualitas dan kuantitas, serta harus mencari berbagai cara mendorong sivitas akademika Unhas dengan mengundang orang luar,” ujar Jusuf Kalla.

Rektor Unhas, Prof  Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengatakan, Unhas  beruntung mendapatkan tiga tokoh masyarakat yang bersedia di MWA Unhas. Dia menegaskan siap membuka diri, bahkan sudah melakukan dengan berbagai pihak termasuk dunia Industri.

Selengkapnya susunan Pimpinan MWA Unhas 2019-2023: 

Ketua : Drs. Syafruddin, MSi.,

 Wakil Ketua 1 : Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS,

 Wakil Ketua 2 : Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H. MHum.,

 Sekretaris Eksekutif : Dr. Indrianty Sudirman, SE. MSi.,

 Ketua Komite Audit : Prof. Dr. Ir. A. Niartiningsih, MS.

Sementara daftar seluruh anggota Wali amanah Unhas terdiri dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Rektor Universitas Hasanuddin, Ketua Senat Akademik Universitas Hasanuddin, Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Drs. Syafruddin, M.Si. (Unsur Tokoh Masyarakat), Prof. Dr. drg. Chairul Tanjung, MBA (Unsur Tokoh Masyarakat) 8. Sofjan Wanandi (Unsur Tokoh Masyarakat), Dr. Indrianty Sudirman, S.E., M.Si. (Unsur Dosen), Prof. dr. Irawan Yusuf, Ph.D. (Unsur Dosen), Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, M.S. (Unsur Dosen), Dr. Muh. Altin Massinai, M.T. Surv. (Unsur Dosen).

Selain itu, ada Prof. Dr. Ir. Syamsul Bahri, M.Si. (Unsur Dosen), Prof. Dr. Ir. A. Niartiningsih, M.P. (Unsur Dosen), Prof. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., ySp.Pros (K) (Unsur Dosen),  Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H., M.S. (Unsur Dosen), Ernawati Rivai, S.E., M.M. (Unsur Tenaga Kependidikan), Drs. Johanis Sattu (Unsur Tenaga Kependidikan), dan Ketua Senat Mahasiswa. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.