Sukses

Ini Cerita Pemuda yang Terobsesi Jadi Pilot Tertangkap di Soetta

Gerak-gerik seorang pemuda yang berpakaian ala pilot Garuda Indonesia terlihat mencurigakan. Seorang kapten pilot Garuda kemudian menghampirinya. Apalagi yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Gerak-gerik seorang pemuda yang berpakaian ala pilot Garuda Indonesia terlihat mencurigakan. Walau sebenarnya, tidak ada yang aneh dengan penampilannya.

Berkemeja putih, dasi biru, dan bertopi pilot. Dia juga membawa koper seperti yang sering digunakan pilot pada umumnya.

Namun, gerak-gerik pemuda bernama Alvin Adithya itu tidak bisa membohongi mata seorang kapten pilot Garuda. Kapten pilot ini kemudian menghampirinya dan bertanya kepada Alvin.

Jawaban Alvin, menurut kapten pilot tersebut, mencurigakan dan menunjukkan seolah dia bukanlah pilot. Oleh karena itu, kapten pilot itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Pilot gadungan itu kemudian ditangkap pada saat melakukan check in di Bandara Soekarno Hatta, pukul 11.40 WIB, Jumat 22 Maret 2019.

"Atas kejadian tersebut, Kapten Andre segera melaporkan ke Avsec GP yang berada di depan SCP2. Selanjutnya dilaporkan ke Polresta Bandara," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Victor Togi Tambunan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terobsesi

Polisi mengatakan Alvin sangat terobsesi dan ingin menjadi seorang pilot. Dia bahkan sempat mendaftar sekolah penerbangan.

"Yang bersangkutan mengaku terobsesi untuk jadi pilot. Sewaktu lulus SMA, sempat daftar sekolah pilot namun gagal," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol James Hasudungan Hutajulu menambahkan, pihaknya tak menemukan benda mencurigakan seperti narkotika pada diri Alvin. Sejauh ini, Alvin hanya kedapatan berpura-pura sebagai pilot saja.

"Yang terjadi adalah ada penumpang menggunakan seragam pilot dan name tag Garuda. Dia tidak membawa narkotika. Yang beraangkutan adalah penumpang GA tujuan Semarang," pungkas James.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber:  Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.