Sukses

KPK Tangkap Direktur Krakatau Steel di Rumahnya

Total empat orang yang diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) direktur Krakatau Steel di Jakarta dan Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan seorang direktur PT Krakatau Steel, pukul 18.30 WIB, Jumat 22 Maret 2019. Ternyata, penyidik menangkap direktur BUMN itu di kediamannya di BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

"Kalau lokasi di BSD City, di rumah direktur tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat seperti yang dilansir Antara.

Total empat orang yang diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Tangerang Selatan. Tiga orang lainnya adalah pegawai PT Krakatau Steel dan pihak swasta.

"Ada transaksi yang sedang ditelusuri lebih lanjut baik dalam bentuk rupiah maupun dolar karena dari beberapa OTT yang digelar KPK ada menggunakan cash, ada menggunakan kombinasi dengan rekening juga," ucap Febri.

KPK menduga sudah pernah terjadi transaksi suap kepada direktur Krakatau Steel sebelum OTT Jumat sore.

"Dalam hal ini pihak kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama dalam penelitian proyek dengan BUMN tersebut. Jadi, kaitan kepentingannya sejauh ini terkait dengan hal itu," ucap Febri.

KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.