Sukses

Ketum PAN Pastikan Pengganti Taufik Kurniawan di DPR Peduli Gender

Zulkifli Hasan mengingatkan dua belas perintah tentang Keadilan Gender yang harus dipegang oleh kader PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara soal pergantian Wakil Ketua DPR yang sebelumnya dijabat oleh Taufik Kurniawan. Dia ingin mendorong kader perempuan untuk mengisi jabatan tersebut.

"Saya mau bicara sama Pak Taufik. Mudah-mudahan semuanya setuju. Saya ingin Wakil Ketua DPR, lembaga tinggi negara, perempuan. MPR tidak ada. Kami ingin ada di pimpinan DPR perempuan satu-satunya, itu adalah kader PAN," kata Zulkifli Hasan, Kamis (21/3/2019). 

Dia mengingatkan dua belas perintah tentang Keadilan Gender yang harus dipegang oleh kader PAN. Dia ingin gender mainstreaming menjadi agenda utama kampanye PAN dalam pemilu ini.

"Wajib bagi semua kader PAN untuk memperjuangkan pengarusutamaan gender dalam setiap kebijakan atau regulasi.

Bagi PAN, manakala keadilan gender diabaikan dalam kebijakan dan regulasi, maka cacat moralah regulasi itu," kata ucap Ketua MPR RI itu. 

Zulkifli Hasan juga menegaskan keadilan gender merupakan bagian dari identitas partainya. Dia ingin semua calon anggota legislatif PAN memahami nilai-nilai tersebut.

"Wajib bagi segenap kader PAN menjadi pembela emak-emak yang memperjuangkan kebenaran, kewarasan, kebaikan, dan kebajikan. Wajib bagi seluruh kader PAN untuk membuat emak-emak bahagia," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Perempuan

Dia yakin kelompok perempuan akan memberikan dukungan yang besar. PAN akan berkomitmen menjadi partai yang secara tegas memperjuangkan aspirasi kelompok perempuan di Indonesia.

"Dengan jati diri itu, PAN menjadi penyambung lidah emak-emak. Dengan jati diri itu, PAN dan emak-emak semestinya saling jatuh cinta," kata Ketua MPR ini.

 

Reporter: Mardani

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.